Etensi.com

Informasi Berita Kaltim Terbaru Hari Ini

Pemilihan 77 Kades Secara Serentak Di Kutim Dapat Dukungan DPRD

Sangatta – Pemkab Kutim menggelar rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tingkat Kabupaten dan Sosialisasi Tahapan, serta regulasi Pilkades serentak tahun 2022/2023 di Ruang Damar, Gedung Serbaguna Bukit Pelangi Sangatta, Senin (27/6/2022).

Rapat yang diselenggarakan ini dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkades serentak, yang akan digelar di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Rapat Penguatan Koordinasi Forkopimda diikuti oleh Ketua DPRD Kutim Joni, Sekda Kutim Rizali Hadi, serta Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Yuriansyah.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang langsung memimpin Rapat Penguatan Forkopimda dalam rangka persiapan penyelenggaran pemilihan 77 Kepala Desa di Kutim mengatakan, Rapat Persiapan Penguatan Koordinasi ini dilakukan dalam rangka penyelenggaran Pemilihan Kepala Desa yang direncanakan akan digelar pada 5 Desember mendatang.

“Melalui Rapat Koordinasi hari ini kita sudah harus mempersiapkan segala sesuatunya, dimulai dari pengajuan anggaran, pengisian jabatan Kepala Desa yang akan berakhir pada November mendatang dan teknis pembentukan kepanitiaan dalam penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2022,” kata Kasmidi.

Kasmidi juga mengatakan, dukungan penuh dari Lembaga DPRD terhadap kebutuhan anggaran dan pengawasan penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa serentak sangat dibutuhkan, termasuk dukungan dari Forkopimda.

“Kebutuhan anggaran akan kita ajukan pada Perubahan APBD Tahun 2022. Tentunya setiap Desa yang menggelar Pilkades akan berbeda jumlah kebutuhan anggaranya, sesuai dengan jumlah mata pilih setiap Desa,” sebutnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini

You cannot copy content of this page