Etensi.com

Informasi Berita Kaltim Terbaru Hari Ini

Arfan, Maksimalkan Potensi PAD Sebagai Alternatif Pembiayaan Pembangunan Daerah

Wakil Ketua 2 DPRD Kutim H Arfan mendorong agar pemerintah daerah bisa memaksimalkan sumber potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai salah satu dari alternatif pembiayaan program pembangunan Kabupaten

KUTAITIMUR- Wakil Ketua 2 DPRD Kutim H Arfan mendorong agar pemerintah daerah bisa memaksimalkan sumber potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai salah satu dari alternatif pembiayaan program pembangunan Kabupaten. Dirinya menilai sektor PAD inilah yang menjadi salah satu opsi agar sumber pembiayaan pembangunan tetap stabil.

“Saya melihat program untuk tahun 2023 mendatang condong ke visi misi pemerintah yang sudah di tentukan, termasuk pokok pikiran kita (DPRD) salah satunya mengarah kesana ( memaksimalkan PAD), “ ujarnya. Sabtu (13/8/2022)

Sebagai daya dukungnya, pihaknya juga saat ini sedang menggodok beberapa peraturan daerah (Perda) untuk mendorong pemerintah agar bisa lebih memaksimalkan dalam mendapatkan dan meningkatkan potensi sumber PAD di kabupaten Kutim, selain itu, Arfan berpandangan bahwa Kutim sangat kaya akan potensi yang dapat dijadikan sumber PAD, namun belum tergali secara maksimal. Sehingga PAD yang semestinya jadi cerminan kemampuan dan kemandirian daerah belum tampak terwujud.

“Salah satunya lewat sektor pariwisata kita yang sangat beragam, untuk itu perlu adanya modal awal yang harus bisa di fokuskan kesana untuk infrastruk serta daya dukungnya agar mampu menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung, kita akan terus dorong pemerintah untuk itu “ ujar politisi dari Partai Nasdem itu.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini