Etensi.com

Informasi Berita Kaltim Terbaru Hari Ini

Faisal Rahman, Wawasan kebangsaan Harus Ditanamkan Pada Generasi Muda Sedini Mungkin

Anggota DPRD Kutim Faisal Rahman

SANGATTA- Wawasan kebangsaan harus sedini mungkin bisa ditanamkan dan di ajarkan kepada generasi muda terutama anak-anak, agar setiap warga negara dapat memahami nilai-nilai kebangsaan dan mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat.
“Karena wawasan kebangsaan dan Pancasila itu bisa kita tanamkan sejak usai remaja, “ ujar anggota DPRD Kutim Faisal Rahman Jumat (12/8/2022).

Faisal Rahman menilai, hal itu perlu dilakukan, Mengingat salah satu tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini adalah menangkal paham radikalisme dan ekstrimisme yang mulai menyasar kalangan anak muda dan usia sekolah.

“Kita bisa lihat di platform media banyak anak-anak yang sudah di doktrin dan mau melakukan tindakan melawan hukum, ini kan bahaya,” ungkapnya.

Untuk mencegah masuk dan berakarnya paham radikalisme pada generasi muda, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini meminta agar orang tua harus punya peranan yang kuat untuk memberikan pemahaman serta perhatian yang utuh dalam kehidupan anak, serta peranan masyarakat dalam menangkal masuknya paham radikalisme maupun ekstrimisme juga sangat penting. Komunikasi antar sesama warga negara, sikap toleransi dan menghargai merupakan salah satu sarana yang baik dalam mencegah tumbuhnya paham yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Indonesia ini di bangun dengan toleransi, oleh seluruh etnis, suku budaya yang ada, jadi semangat itu harus kita jaga terus,” pintanya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini