Etensi.com

Informasi Berita Kaltim Terbaru Hari Ini

Faisal Rahman, Pramuka Mampu Membentuk Generasi Muda

Anggota DPRD Kutim Faisal Rahman

KUTAI TIMUR- Pelantikan pengurus Kwarcab Gerakan pramuka Kabupaten Kutai Timur (Kutim) oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman yang di gelar di ruang Akasia GSG Bukit Pelangi turut di hadiri anggota DPD Kutim Faisal Rahman serta beberapa anggota legislative lainya pada Kamis, (11/8/2022).

Ditemui awak media usai mengikuti kegiatan, Faisal Rahman mengatakan, keberadaan pramuka amat sangat penting mengingat keberadaanya mampu membantu membentuk karakter generasi muda. Selain itu, Pramuka juga banyak mengajarkan mengenai nilai-nilai pendidikan, moral, kedisiplinan yang dapat berpengaruh besar terhadap pengembangan karakter generasi muda yang memiliki peran penting sebagai penerus bangsa di masa mendatang.

“Wilayah binaanya rata-rata kan anak sekolah dan ini penting, dan harus di tingkatkan salah satunya mengenai wawasan kebangsaan pada anak kita,” ujarnya Jumat (12/8/2022).

Kemudian, kehadiran Pramuka, sambung politisi dari partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, di era saat ini sangat diperlukan sebagai wadah pengembangan karakter bagi generasi millenial dalam menghadapi tantangan zaman.” Selain itu, kegiatan pramuka juga bisa mengalihkan perhatian anak-anak untuk melakukan hal yang lebih positif,” tambahnya.

Untuk diketahui, pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Majelis Pembina Kwartir Cabang (Mabicab) Pramuka Kutim H Ardiansyah Sulaiman dan menempatkan Asti Mazar yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Kutim itu di daulat untuk memimpin organisasi tersebut masa bhakti 2021-2026.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini