Etensi.com

Informasi Berita Kaltim Terbaru Hari Ini

Asti Mazar Apresiasi Gelaran Sosialisai Pendidikan Politik Bagi Perempuan Garapan DP3A Kutim

Wakil Ketua 1 DPRD Kutim Asti Mazar memberikan apresiasi atas adanya sosialisasi mengenai peningkatan partisipasi perempuan dalam bidang politik

KUTAITIMUR – Wakil Ketua 1 DPRD Kutim Asti Mazar memberikan apresiasi atas adanya sosialisasi mengenai peningkatan partisipasi perempuan dalam bidang politik yang di gagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kutai Timur (Kutim) dan melibatkan dirinya untuk menjadi salah satu narasumber pada kegiatan yang di gelar di Ruang Meranti Kantor Bupati, beberapa waktu yang lalu.

“Saya harapkan kegitan ini juga menjadi motivasi bagi kaum perempuan yang ingin terjun ke dunia politik, baik yang ingin jadi pengurus maupun calon legislatif memilki kualitas yang baik ,” ujarnya Sabtu(6/8/2022).

Dalam acara yabng di gelar selama satu hari itu, dirinya memberikan berbagai pengalaman politiknya selama 3 periode dirnya duduk di lembaga legislatif hingga bisa menduduki posisi strategis sebagai wakil ketua 1 DPRD Kutim. Selain itu, dirinya juga memberikan saran dan motivasi terutama kepada meraka kaum muda perempuan yang tampak begitu antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

“Pasang surut semangat selama terjun ke dunia politik itu pasti ada, namun harus kembali lagi kepada niat awal kita terjun kesana (politik), kalau baik insya Allah jalannya juga pasti akan dimudahkan, ‘ ucap Asti.

Disisi lain, dirinya melalui partai Golongan Karya (Golkar) juga terus mendorong peran perempuan di lembaga legislatif terus meningkat setiap tahunnya, menginggat hingga saat ini keterlibatan kaum ibu dalam pengambilan keputusan politik ini masih sangat sedikit, diketahui DPRD Kutim hanya memiliki keterwakilan perempuan hanya 4 orang atau sekitar 10 persen dari kuota yang sudah di tentukan yakni sebeara 30 persen.

“Saya kira akan terus berkelanjutan program ini (sosialiasi pendidikan politik bagi perempuan) selain itu, kegiatan lain yang bertujuan untuk peningkatan kualitas dan kapasitas perempuan, harus kita dukung,” pungkasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini