Etensi.com

Informasi Berita Kaltim Terbaru Hari Ini

Fitriyani Ajak Peremuan Tidak Takut Berkecimpung Politik

Anggota DPRD Hj Fitriyani kepada para peserta Sosialisai peningkatan partisipasi perempuan bidang politik yang di gagas oleh Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutim.

KUTAITIMUR- Jangan takut untuk melangkah dan ikut berkecimpung di dalam dunia dunia politik menjadi pesan awal yang di sampaikan oleh anggota DPRD Hj Fitriyani kepada para peserta Sosialisai peningkatan partisipasi perempuan bidang politik yang di gagas oleh Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutim.

“Intinya perempuan itu jangan takut berpolitik, yang penting niat kita dulu,” ujarnya Kamis (4/8/2022).

Acara yang juga di hadiri wakil Ketua 1 DPRD Kutim Asti Mazar serta Anggota DPD RI Dapil Kaltim Aji Mirni Mawarni tersebut, dirinya bercerita awal terjun ke dunai politik yang dimulai dari keaktifanya mengikuti berbagai kegiatan kepartaian yang ia naungi hingga saat ini yakni Partai persatuan Pembangunan (PPP).

“Basic saya kan awalnya wirausaha, namun karena sering ikut kegiatan partai jadi merasa terpanggil untuk ikut berbuat sesuatu untuk Kutim, khusunya untuk memperjuangkan hak bagi kaum perempuan,” terangnya.

Selain itu, niat yang tulus untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat juga menjadi salah satu alasan dirinya untuk terjun dan aktif dalam kancah perpolitikan, dengan harapan bisa menjadi jembatan dalam upaya memperjuangkan hak-hak masyarakat khususnya para perempuan yang ada di Kutim. Kemudian, rendahnya angka keterwakilan perempuan di parlemen sedikit banyak berpengaruh terhadap isu kebijakan terkait kesetaraan gender dan belum mampu merespon masalah utama yang dihadapi oleh perempuan.

“Harapan saya kouta 30 persen keterlibatan perempuan di parlemen bisa terpenuhi, khususnya di DPRD Kutim, ” ucap Fitriyani yang juga ketua Pansus Perda Perlindungan Perempuan ini

Untuk itu dirinya mengajak semua perempuan yang ingin berpartisipasi dan terlibat dalam upaya memperjuangkan hak-hak perempuan serta dapat meningkatkan keterwakilan perempuan dalam partisipasi politiknya. Peningkatan kualitas perempuan untuk berperan serta dalam pengambilan keputusan politik di parlemen guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan yang berkeadilan gender.

“Saya melihat saat ini Kutim, banyak perempuan yang memiliki potensi untuk bisa ikut serta dalam mewujudkan cita-cita bersama memberikan akses perempuan untuk berpartisipasi setara dalam pembangunan,” jelasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini