Etensi.com

Informasi Berita Kaltim Terbaru Hari Ini

Diskominfo Staper Kutim Gelar Pelatihan Jurnalistik dan SEO bagi Jurnalis Se-Kutim

Tim Redaksi Rizal
Pelatihan jurnalistik dan SEO yang digelar oleh Diskominfo Kutai Timur.

Sangatta, Etensi.com – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Pelatihan Jurnalistik dan SEO (Search Engine Optimization) bagi para insan jurnalis (wartawan) se-Kutim. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Damar GSG Bukit Pelangi, Kamis (2/11/2023).

Pelatihan  yang diikuti sebanyak 50 orang peserta yang tergabung dalam PWI, AJKT, PWRI, SMSI dan JMSI ini, dibuka oleh  Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Dr. Hj. Sulastin, S.Sos, M.Kes, MM mewakili Bupati Kutai Timur H. Ardiansyah Sulaiman, menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para jurnalis di Kutim.

Sulastin: Pelatihan Jurnalistik dan SEO Penting untuk Meningkatkan Kualitas Jurnalis

Dalam sambutannya, Sulastin mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik dan SEO ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas jurnalis di Kutim. Ia menekankan bahwa jurnalis membutuhkan skill yang mumpuni saat mencari berita di lapangan, serta etika dalam berhadapan dengan narasumber.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk wartawan ya. Jadi dalam penulisan itu harus ada etikanya, jadi tidak boleh dipublish kalau tidak ada narasumbernya dan saat ini kita menuju  go digital,” katanya.

Selain itu, Sulastin juga menjelaskan bahwa ilmu jurnalistik dapat berperan sebagai penyampai informasi yang konstruktif dan berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas.

Pelatihan Jurnalistik dan SEO Dihadiri Dua Redaktur Pelaksana Liputan 6 com

Pada kegiatan itu, hadir dua redaktur pelaksana Liputan 6 com, yakni R. Harun Mahbub Billah, dan Shinta Novita Magdalena. Kedua narasumber tersebut menyampaikan materi mengenai jurnalistik dan SEO.

Kegiatan pelatihan jurnalistik dan SEO ini dilaksanakan selama dua hari. Sulastin berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh narasumber.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh narasumber,” ujar Sulastin. (Adv)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini