Ismail, ST. Sosialisasikan Perda Tentang Pajak Kendaraan

  • Share
Ismail, ST saat memberikan sambutan pada sosialisasi peraturan daerah di Jalan poros Sangatta Bontang BPPUTK Kec. Sangatta Selatan Kab. Kutai Timur

ETENSI– Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Ismail,ST Melakukan sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Timur tentang Pajak Daerah kepada Masyarakat di Kab. Kutai Timur, di Jalan poros Sangatta Bontang BPPUTK Kec. Sangatta Selatan Kab. Kutai Timur pada Jumat (03/12/2021). Didampingi oleh pejabat Instansi UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi daerah Wilayah Kalimantan Timur. RIFANI FAHRI Dan Entjik Achmad Rezaturut S.P., M.Si

Sosialisasi dibuka dengan ucapan terima kasih dari Ismail, ST Selaku Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur kepada Masyarakat yang hadir pada acara sosperda ini. Ismail mengungkapkan bawah sebagai pejabat yang ditugaskan untuk menyampaikan amanah kepada masyarakat sudahlah tentu informasi ini wajib disampaikan agar nantinya masyarakat dapat betul-betul memahami tentang pajak daerah ini.

“Bahwa sejatinya kita memiliki tanggung jawab atau kewajiban yang harus kita penuhi. Yaitu Bayar pajak kendaraan. Intinya sebagai warga masyarakat yang baik kita memang harus memahami bahwa kita memiliki kewajiban-kewajiban yang harus kita penuhi kepada pemerintah. Salah satunya bayar pajak kendaraan. Ujarnya.

Ismail melanjutkan bahwa Siapapun kita kalau kita memiliki kendaraan bermotor di rumah berarti kita punya kewajiban membayar pajak. Dan pajak ini akan dikelola oleh pemerintah Daerah Kalimantan Timur untuk membangun daerah diberbagai hal, Infrastruktur, fasilitas umum dan lain sebagainya yang nantinya akan sama-sama kita nikmati bersama.

Sementara itu, Pejabat dari Instansi UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi daerah Wilayah Kalimantan Timur Entjik Achmad Rezaturut S.P., M.Si. Turut serta memberi penjelasan dihadapan masyarakat yang hadir terkait pajak daerah ini, dianataranya dimana tempat membayar Pajak dan seperti apa mekanisme pembayaran pajak serta sistem biaya balik nama kendaraan bermotor dan Penjelasan lainnya.

Diakhir sosialisasi Ismail mengajak semua masyarakat agar senantiasa taat pajak, kita sama-sama punya tanggung jawab untuk membayar pajak. Semoga dengan apa yang disampaikan hari ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa taat pajak. (DL)

  • Share