Menjelang Akhir Tahun 2021, Kapolda Kaltim Berganti

  • Share
Irjen Imam Sugianto. (TRIBUN KALTIM)

Etensi.com, Balikpapan – Menjelang akhir tahun 2021, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira tinggi diantaranya adalah Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Kapolda Kaltim). Jumat lalu (17/12/2021).

Sesuai Surat Telegram bernomor ST/28/XII/KEP.2021 yang di tanda tangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada, dalam surat tersebut berisikan 7 Kapolda yang mengalami pergantian, yakni Kapolda Bengkulu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Riau.

Lebih lanjut, Tongkat Komando Kapolda Kaltim yang sebelumnya dipegang oleh Irjen Pol Rudolf Nahak, dilanjutkan oleh Irjen Pol Imam Sugianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kapolri.

“Ya benar proses mutasi secara alamiah, yang pensiun dan tour of duty and area, serta penyegaran,” sebut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo pada wartawan, Sabtu (18/12/2021).

Sepanjang kariernya, Imam pernah menduduki beberapa jabatan penting. Salah satunya adalah menjadi Ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2012 hingga 2014.

Imam juga pernah menjadi Kapolres Gresik, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kepolres Jakarta Selatan, Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Wakapolda Kalimantan Barat.

  • Share